Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah SOPD di Pulang Pisau Belum Punya Kantor

  • Oleh Asprianta
  • 08 Februari 2021 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Sejumlah Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di Pulang Pisau (Pulpis) belum memiliki kantor sendiri. Bahkan beberapa OPD itu masih menumpang dengan bangunan milik pihak lain atau terpaksa harus berbagi tempat di satu bangunan dengan dinas lain.

Adapun OPD yang masih belum memiliki bangunan representatif di antaranya Disnakertrans, Disbudpar, Dinas Kominfostandi, dan Dinas Perkimtan, Dinas Pemuda dan Olahraga.

Pj Sekda Pulpis, H. Saripudin mengatakan, dengan keterbatasan anggaran sebagai dampak dari Pandemi Corona Virus Desease 2019 atau COVID 19 menjadi anggaran OPD terbatas.

Keterbatasan anggaran di OPD ini, lanjut dia, karena Pemerintah sekarang masih terfokus pada pemulihan ekonomi.

Oleh sebab itu, pihaknya berharap kedepan Kantor-Kantor Pemerintahan Daerah benar-benar representatif sehingga kinerja di OPD itu menjadi lebih baik.

“Saat ini masih beberapa Kantor OPD kita yang perlu kita tingkatkan lagi, salah satunya untuk bangun baru,” kata Saripudin.

Namun, saat ini kondisi untuk membangun kantor baru masih belum memungkinkan. Contohnya untuk membangun gedung penerimaan CPNS pun masih belum tuntas.

“Kami memaklumi hal itu, karena kondisi Pemerintah saat ini. Kita berharap kedepan setelah pandemi covid-19 berakhir kita juga akan fokus pada pembenahan OPD-OPD ini,” ucapnya.

Kantor Disnakertans Masih Tempati Gudang Labiratorium Lingkungan DLH

Sampai sekarang ini, Kantor Disnakertrans Pulpis masih menempati Gudang Laboratorium milik DLH sebagai kantor Dinas sementara.

Berita Terbaru