Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Normalisasi Sungai Sikui Sudah Capai 2 Kilometer

  • Oleh Ramadani
  • 08 Februari 2021 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pekerjaan normalisasi Sungai Sikui di Desa Sikui, Kecamatan Teweh baru, Kabupaten Barito Utara sudah mencapai 2 kilometer.

Normalisasi itu dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang juga dibantu perusahaan yang beroperasi di sekitar desa.

"Normalisasi Sungai Sikui sudah dilakukan dengan total sekitar 1.500 - 2.000 meter. Kita bekerjasama dengan salah satu perusahaan untuk normalisasi sungai ini," kata Kepala Dinas PUPR Barito Utara, M Iman Topik, Senin, 8 Februari 2021..

Adapun pekerjaan yang dilakukan seperti penyodetan, pengerukan area sungai yang mengalami pendangkalan, pengerukan sisi sungai, pemotongan kayu-kayu yang mengganggu aliran sungai, dan lainnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sikui Saperani mengatakan pada hari ini, pembersihan dilakukan di belakang kantor desa.

"Sekitar 40 meter panjang aliran sungai, terletak di belakang kantor desa dibersihkan dengan alat berat," ujar Saperani.

Dia sangat berterima kasih dan mengapresiasi langkah pemerintah daerah dan perusahaan dalam mengatasi banjir yang terjadi di wilayahnya dengan melakukan normalisasi sungai.

“Kami berharap dengan normalisasi ini, Desa Sikui tidak terkena banjir lagi akibat luapan air sungai,” terangnya. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru