Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Diminta Ikut Sampaikan Usulan Pembangunan

  • Oleh Sintha Kurnia Sari
  • 13 Februari 2021 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Musyawarah rencana pembangunan desa (musrenbangdes) di Kabupaten Barito Selatan masih terus berjalan, di mana kali ini Desa Malitin di Kecamatan Karau Kuala yang jadi sasaran kegiatan.

Bupati Barsel, H Eddy Raya Samsuri mengatakan, semua pemangku kepentingan wajib hadir mengingat musrenbangdes adalah forum musyawarah tahunan untuk menyepakati rencana kegiatan untuk tahun anggaran berikutnya.

"Di forum ini kesempatan untuk menyampaikan usulan desa, dan seharusnya semua pemangku kepentingan turut serta dalam penyampaiannya," tegas Eddy Raya, Jumat, 12 Februari 2021.

Kepada masyarakat desa tambah Eddy Raya, hendaknya jangan mau hanya jadi penonton pada kegiatan musrenbangdes tersebut, melainkan ikut hadir untuk menyampaikan aspirasi. Hal ini sambungnya, berguna untuk kemajuan desa itu sendiri.

"Warga desa jangan merasa takut untuk menyampaikan usulan pembangunan dalam forum ini, karena melalui musrenbangdes inilah nanti akan diperoleh rumusan usulan prioritas yang sesuai dengan kebutuhan warga," bebernya.

Disebutkan Eddy Raya, semua hasil usulan prioritas desa nantinya akan di sampaikan dan dibahas dalam forum musrenbang kecamatan yang pada akhirnya  sebagai dasar  penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan Rencana Kerja SKPD Kabupaten Barsel.

Salah satu yang jadi usulan prioritas Desa Malitin yakni mengenai penyelesaian jalan desa Malitin menuju jalan perusahaan batubara, yang mana diharapkan bisa segera membuka akses desa ke kecamatan dan kecamatan menuju kabupaten melalui transportasi darat. (Sintha)

Berita Terbaru