Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Eddy Raya Samsuri: Kepala Sekolah Sebagai Manajerial Tidak Lagi di Beri Tugas Tambahan

  • Oleh Uriutu
  • 23 Februari 2021 - 11:15 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri menyebut, kepala sekolah sebagai manajer bukan lagi sebagai guru yang diberi tugas tambahan. Hal tersebut disampaikan Bupati saat melantik 42 kepala sekolah se Barito Selatan di Jaro Pirarahan Buntok, pada Senin, 22 Febuari 2021.

“Kepala sekolah sekarang sebagai manejerial tidak lagi sebagai guru yang diberi tugas tambahan. Hal ini agar lebih focus pada fungsi manajemen untuk mengangkat kinerja sekolah dan mutu pendidikan,” kata Eddy Raya Samsuri, Selasa, 23 Febuari 2021.

Ia menegaskan, kinerja para kepala sekolah ini akan dievaluasi setiap tahunnya, baik komponen tugas manejerial, pengembangan kewirausahaan dan supervise kepada guru.
Hasil penilian kerja tersebut, lanjut dia, menjadi bahan untuk memberhentikan, penugasan, maupun perpanjangan masa tugas sebagai kepala sekolah.

“Kemarin kita telah kepala 42 sekolah baik tingkat SD, SMP dan TK se Barito Selatan,” ucap dia.

Menurutnya, pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian PNS dari dan dalam jabatan kepala sekolah merupakan suatu hal yang biasa dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Tujuannya, lanjut dia, untuk peningkatan karir ASN serta merupakan suatu proses penyegaran, pemberian motivasi, agar senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

“Kepada kepala sekolah yang dilantik saya meminta agar menjadi teladan yang baik dalam menjalankan tugas. Serta memiliki disiplin tinggi dan visi  untuk meningkatkan kualitas pendidikan,” ucap dia.

Bupati juga mengingatkan kembali pesan KI Hajar Dewantara dengan semboyan ‘Ing Ngarsa Sung Tulada’ yang mengandung arti kepala sekolah sebagai pemimpin, harus bisa memberikan contoh atau teladan bagi para guru dan siswa. (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru