Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Minta Promosi Wisata Diperkuat

  • Oleh Hendri
  • 23 Februari 2021 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan berbagai objek wisata yang ada di kota itu masih kurang promosi. Akibatnya objek wisata tersebut belum dikenal luas oleh masyarakat Indonesia.

"Objek wisata yang ada sebenarnya tidak kalah dengan daerah lain. Hanya saja promosi berbagai pariwisata itu perlu lebih diperkuat dan digencarkan lagi," kata Fairid, Selasa 23 Februari 2021.

Ia mengatakan Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah itu selain memiliki objek wisata alam juga memiliki objek wisata sejarah, budaya, hingga kuliner.

Objek wisata alam yang ada seperti Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai yang menjadi pintu masuk ke Taman Nasional Sabangau.

Kota itu juga punya objek wisata bersejarah yakni Tugu Soekarno. Tugu ini menjadi saksi bisu pembangunan Kota Palangka Raya oleh Presiden RI pertama Ir. Soekarno.

"Namun saat ini ketika kita pakai mesin pencarian dengan kata kunci 'Palangka Raya di internet, informasi yang didapat masih minim. Itu yang perlu menjadi perhatian," ujarnya.

Untuk itu dia meminta semua pihak termasuk masyarakat untuk turut mempromosikan berbagai objek wisata yang ada melalui media sosial.

"Kemajuan pembangunan termasuk promosi wisata yang dilakukan pemerintah tidak akan mencapai hasil maksimal jika masyarakatnya tidak turut campur tangan," katanya.

Dia pun menginstruksikan jajarannya untuk menyebarkan informasi yang rinci serta terbuka. Tujuannya agar warga dari berbagai wilayah mudah mendapat informasi tentang Kota Cantik itu. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru