Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Diminta Sediakan Lapak untuk Pedagang Buah Musiman

  • Oleh Hendri
  • 24 Februari 2021 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Heri Purwanto menyarankan pemerintah daerah menyediakan lapak khusus bagi pedagang buah musiman.

Selama ini para PKL tampak berjualan di sepanjang jalan raya dan menggelar lapak di bahu jalan. Akibatnya, instansi terkait harus menertibkan para pedagang karena dinilai menyalahi aturan.

"Saya menyarankan ada baiknya para pedagang dapat menempati wadah untuk membuka lapak yang sesuai dengan aturan yang berlaku. Sebab adanya pelanggaran aturan dikhawatirkan berdampak kepada ketertiban dan keamanan,” ungkapnya, Rabu 24 Februari 2021.

Politisi Partai Hati Nurani Rakyat ini mendorong agar pemerintah daerah bisa menyediakan lahan yang representatif guna menampung para pedagang buah musiman, seperti durian, rambutan, langsat, mangga dan lain sebagainya.

Juga dengan adanya lokasi sentral yang dimaksud akan memudahkan masyarakat untuk menemukan kebutuhan akan buah-buahan musiman tersebut.

Belum lagi potensi agrowisata, yakni potensi dengan memanfaatkan hasil kekayaan sumber daya alam Kalteng melalui pertanian dan perkebunan, akan turut berpotensi meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

"Padahal momen musim durian dapat dimanfaatkan oleh pemko melalui instansi terkaitnya untuk membuat destinasi wisata bersifat musiman. Dengan cara mengumpulkan para PKL jadi satu di suatu tempat yang tersentralisasi," tutupnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru