Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rombongan Pemkab Pulpis Kunjungi BWS Kalimantan II

  • Oleh Asprianta
  • 12 Maret 2021 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis) melalui Dinas Perhubungan didampingi Komisi III DPRD Pulpis melakukan kunjungan ke Balai Wilayah Sungai (BWS) Kalimantan II di Palangka Raya.

Kunjungan itu dalam rangka menindaklamjuti program pembangunan sarana dan prasarana penunjang Food Estate, serta usulan Pemkab Pulang Pisau untuk pengerukan sungai atau saluran premier di 5 kecamatan.

"Kunjungan itu dalam rangka menindaklanjuti usulan yang telah kita ajukan," ucap Plt Kepala Dinas Perhubungan Pulang Pisau, Supriadi.

Ia menjelaskan, usulan pengerukan sungai 5 kecamatan diwilayah Bumi Handep Hapakat saat ini tengah diproses. Kemudian, pengerukan sungai atau saluran premier di Kecamatan Maliku tepatnya Desa Gandang Barat saat ini sudah memasuki proses lelang.

"Pengerukan itu kita usulkan di Kecamatan Kahayan Hilir, Pandih Batu, Maliku, Kahayan Kuala, dan Sebangau Kuala. Sementara untuk wilayah Maliku sudah memasuki tahap pelelangan," katanya.

Menanggapi usulan Pemkab Pulpis, Kepala BWS Kalimantan II Taufik Abdurrachman mengamini dan langsung meminta jajarannya untuk segera memperhatikan hal tersebut.

"Saya telah intrusikan kepada jajaran di BWS Kalimantan II untuk memproses usulan itu. Mudah-mudahan proses dapat berjalan lancar dan kegiatan segera dapat dilaksanakan," ungkapnya. (PPOST/ASPRIANTA)

Berita Terbaru