Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disnakertrans Sukamara Mulai Siapkan Penambahan 90 KK Warga Trans di SP1 Pulau Nibung

  • Oleh Norhasanah
  • 22 Maret 2021 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten Sukamara terus mempersiapkan terkait rencana penambahan warga transmigrasi SP 1 Pulau Nibung, Desa Pulau Nibung, Kecamatan Jelai sebanyak 90 KK pada 2022.

"Dalam audinesi itu kita menyampaikan kembali usulan yang tertunda karena covid-19 yaitu dengan adanya permohonan usulan untuk SDT SP 1 Pulau Nibung kurang lebih 90 KK," kata Kepala Dinas Nakertrans Sukamara, Evy Andriani, Senin, 22 Maret 2021.

Pihaknya diminta menyelesaikan SK HPL-nya di 2021 dan menyiapkan tahapan yang dibutuhkan hingga penjajakan wilayah asal warga yang akan didatangkan.

"Kita diminta tahun ini untuk melakukan penjajakan terhadap daerah asal transmigrasi, karena kalau memang di 2022 jadi SDT 90 KK itu maka kita sudah siap daerah asalnya," ujarnya.

Untuk warga transmigrasi yang akan diprogramkan adalah 60 persen berasal dari luar daerah dan sisanya 40 persen warga lokal. 

Sebelumnya Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan fasilitas untuk warga transmigrasi di SP1 sudah dibangun sejak beberapa tahun lalu, hanya saja karena adanya kendala beberapa hal membuat warga transmigrasi tidak bisa dimasukan.

"Ini infrastrukturnya sudah ada, hanya orangnya saja belum ada, dan nanti akan dimasukan pada tahun 2022 mendatang dengan jumlah 99 KK," jelasnya.

Dia berharap dengan adanya transmigrasi di Desa Pulau Nibung, Kecamatan Jelai kedepannya bisa menjadi pusat penyokong perekonomian di bagian selatan wilayah Kabupaten Sukamara. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru