Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Taman Komplek Pelajar Tamiang Layang Terus Ditingkatkan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 25 Maret 2021 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas menerangkan bahwa pembangunan fasilitas olahraga, bermain dan fasilitas lainnya di taman ruang terbuka hijau Komplek Pelajar Tamiang Layang akan terus ditingkatkan.

Hal ini disampaikan Ampera saat melakukan pengecekan lapangan proyek yang dikerjakan pada 2020 sekaligus menindaklanjuti rencana pembangunan 2021.

"Kita secara bertahap terus melakukan pembenahan taman ruang terbuka hijau ini, tahun 2021 kita akan membuat panggung untuk hiburan rakyat atau acara yang lainnya," ungkap Ampera yang Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Pemukiman serta Kepala Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Barito Timur, Kamis, 25 Maret 2021.

Menurutnya, selain panggung yang akan dibangun menggunakan anggaran dari APBD kabupaten, tahun ini juga akan dibangun lapangan futsal terbuka, jogging track, fitness dan 8 jenis wahana bermain anak-anak yang bersumber dari dana corporate social responsibility atau CSR.

"Nanti kita sedemikian rupa baik parkiran, tempat kuliner dan lain sebagainya, dan pengelolaannya kita serahkan ke disbudparpora," jelasnya.

Taman ini juga akan dilengkapi dengan pintu gerbang, lampu hias serta ikon taman agar lebih menarik sebagai tempat masyarakat Barito Timur berekreasi dan berolahraga.

"Pembangunan ini kita lakukan secara bertahap dengan menyesuaikan anggaran yang ada serta dukungan dari berbagai pihak," tandasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru