Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Dewan Ini Ingatkan Masyarakat Turut Awasi Pembangunan di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 01 April 2021 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Meski masih dalam masa pandemi Covid-19, pemerintah tetap gencar melakukan pembangunan insfrastruktur di berbagai wilayah di Kalteng.

Oleh sebab itu, demi kelancaran pembangunan tepat sasaran yang dilakukan pemerintah, Anggota DPRD Kalteng, Tomy Irawan mengingatkan masyarakat supaya turut mengawasi pembangunan tersebut.

"Terlebih masyarakat yang ada di daerahnya masing-masing, harus bisa berkontribusi dalam memantau pengerjaan proyek infrstruktur maupun sarpras yang dilakukan pemerintah," ucapnya, Kamis, 1 April 2021.

Dia mencontohkan, seperti pengerjaan proyek pembangunan infrastruktur jalan, masyarakat harus turut serta memantau atau mengawasi pengerjaannya apakah sesuai dengan yang diharapkan apakah tidak.

Hal itu perlu dilakukan agar nantinya tidak ada lagi keluhan bahwa jalan yang baru saja diperbaiki atau dibangun mengalami kerusakan begitu cepat.

Selain itu, masyarakat juga harus aktif dalam menanyakan kepada pemerintah untuk mendapatkan informasi yang diperlukan dalam rangka melakukan pengawasan proyek yang dibiayai oleh APBD.

Selanjutnya, bila mendapat kendala atau ketidak sesuaian, maka berhak melaporkan hal itu kepada Dewan. Sehingga, komisi pembidangan pada dewan bisa menindaklanjuti laporan tersebut dengan mengecek langsung maupun memanggil SKPD serta kontraktor yang menangani proyek.

"Inilah pentingnya keikutsertaan masyarakat dalam mengawasi proyek pemerintah, agar semuanya bisa berjalan baik sesuai dengan yang diharapkan," pungkasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru