Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahanan Nasrani di Sel Polres Kobar Ikut Rayakan Paskah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 April 2021 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Para tahanan Polres Kotawaringin Barat (Kobar) yang beragama Nasrani turut serta merayakan Paskah dari sel tahanan, pada Jumat, 2 April 2021.

Ibadah paskah dibimbing Pendeta Mantho A Thumbay dari Majelis Daerah Gereja Pantekosta GPDI 'Pelingko' dengan tema 'Mengingatkan Kepada Umat Nasrani Tentang Pengorbanan Yesus Sebagai Juru Selamat'. Dari situ, diharapkan tahanan dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi ke depanya.

Terpisah, Kapolres Kobar, AKBP Devy Firmansyah melalui Kasat Tahti, Ipda Saring menyampaikan, bimbingan rohani sebagai bentuk pemberian hak rohaniah kepada tahanan dengan harapan menjadi pribadi yang lebih baik.

"Perayaan Paskah ini salah satu bentuk pembinaan rohani. Sentuhan religi seperti dalam kegiatan ini diharapkan bisa menyentuh hati mereka," kata Saring.

Dia mengatakan, bahwa para tahanan dengan khidmat mengikuti setiap rangkaian ibadah, mulai dari doa hingga turut menyanyikan lagu-lagu pujian.

"Kegiatan rohani untuk tahanan ini agenda rutin. Diharapkan kegiatan ini banyak memberikan manfaat terutama memberikan pemahaman keagamaan dan motivasi untuk memperbaiki diri," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru