Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Kodim Palangka Raya Rutin Edukasi Protokol Kesehatan di Wilayah Binaan

  • Oleh Hendri
  • 03 April 2021 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Babinsa merupakan salah satu ujung tombak TNI dalam memutus mata rantai Covid 19. Peran tersebut ditunjukan dengan pengawasan PPKM Mikro di wilayah binaan.

Kehadiran babinsa dapat juga menjadi agen pencegahan, pendeteksian dan penanggulangan serta penanganan pasien Covid-19 bersama bhabinkamtibmas serta dinas kesehatan.

Babinsa juga siap menjadi motivator dalam memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di masyarakat. Seperti yang dilakukan Serma Yulianto Babinsa Kelurahan Pahandut Kodim 1016/Palangka Raya.

Dia rutin melaksanakan patroli dialogis bersama unsur terkait lainnya dengan sasaran lingkungan Posko PPKM Mikro tingkat RT/RW setempat.

“Kita selalu melaksanakan patroli rutin tiap harinya, untuk mengedukasi dan memotivasi warga, supaya jangan kendor dalam penerapan protokol kesehatan,” kata Serma Yulianto.

Selama kegiatan berlangsung para petugas membagikan masker kepada warga di 7 Posko PPKM Mikro, Sabtu 3 April 2021.

"Keamanan dan keselamatan warga adalah yang utama dalam situasi pandemi covid-19 saat ini. Maka sudah saatnya, kita terus mengingatkan warga untuk menjalankan 5 M dan 3T,” tutupnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru