Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaku UMKM di Seruyan Diminta Manfaatkan Media Sosial Pasarkan Produk

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 10 April 2021 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Sekretaris Daerah Kabupaten Seruyan, Djainuddin Noor mendorong pelaku UMKM di Kabupaten Seruyan, memanfaatkan media sosial untuk memasarkan produknya.

“Seperti diketahui bersama, masa pandemi Covid-19 saat ini, banyak pelaku usaha kita terkendala memasarkan berbagai hasil usahanya secara langsung, sehingga kita dorong mereka untuk menggunakan media sosial,” kata Djainuddin Noor, Sabtu, 10 April 2021.

Menurutnya pemasaran menggunakan sistem digital atau dengan menggunakan media sosial seperti facebook, merupakan cara tepat untuk membantu pelaku usaha dalam memasarkan produk.

“Dengan memasarkan berbagai hasil usaha melalui media sosial, pengguna media sosial mudah melihat produk apa yang di pasarkan dan apabila minat produk tersebut bisa diantar secara langsung ke konsumen,” jelasnya.

Djainuddin menambahkan, saat ini memang pelaku usaha di Seruyan khususnya Kuala Pembuang sudah ada  yang menggunakan media sosial untuk memasarkan hasil usahanya, namun  dirasa masih belum maksimal.

Untuk itu, ia mendorong pelaku usaha agar  melek digital atau bisa menggunakan media sosial, sehingga akan lebih mudah memasarkan berbagai produk hasil usahanya.

“Semoga saja masyarakat kita bisa memanfaatkan teknologi  digital ini, untuk mempromosikan produk andalannya, sehingga penjualan bisa dilakukan secara daring,” tandasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru