Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Selatan Imbau Pemilik Rumah Makan Batasi Kegiatan Siang Hari Selama Ramadan

  • Oleh Uriutu
  • 12 April 2021 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Ketua Komisi I DPRD Barito Selatan, Raden Sudarto mengimbau para pengusaha atau pemilik rumah makan membatasi kegiatannya pada siang hari selama bulan suci Ramadan.

"Ini merupakan bentuk toleransi kepada umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa," katanya, Senin 12 April 2021.

Dia mengatakan toleransi dengan membatasi kegiatan pada siang hari tersebut agar umat Islam yang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan ini agar bisa lebih khusuk dan lancar.

"Kita tidak melarang, cuma kita minta pengertiannya lah. Artinya menghormati orang yang sedang menjalankan ibadah puasa," ucapnya.

Menurutnya rumah makan yang buka pada siang hari, diharapkan juga dapat menutupi jendela atau tempat pajangan makanannya dengan tirai atau sejenisnya. sehingga makanan yang dijual tidak terlihat dari luar.

Kalau terbuka nanti orang yang tidak berpuasa jadi tidak enak makan, disamping itu kasihan juga anak-anak yang berpuasa.

Dia meminta kepada Pemkab melalui instansi terkait untuk mengecek ketersediaan 10 bahan pokok yang ada di pasaran pada bulan Ramadan ini.


"Setiap tahunnya kita menjalankan ibadah puasa, jadi hal ini bukan hal yang baru bagi pemerintah untuk memikirkan itu. Kita cuma mengingatkan saja untuk mengantisipasi kelangkaan dan kenaikan harga bahan pokok pada saat bulan suci  Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri," ucapnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru