Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

5 Kecamatan di Katingan masih Zona Merah Covid-19

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 April 2021 - 20:45 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Hingga Rabu,  14 April 2021, masih ada lima kecamatan di Kabupaten Katingan yang masuk zona merah Covid-19. Itu karena di lima kecamatan itu masih ada pasien yang dirawat akibat terkonfirmasi positif.

Sekretaris Satgas Covid-19 yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, Roby menuturkan, kelima kecamatan tersebut yakni Kamipang 2 dirawat,  Katingan Hilir 10 dirawat,  Katingan Tengah 1 dirawat,  Sanaman Mantikei 2 dirawat dan Kecamatan Petak Malai 7 dirawat.

Sedangkan delapan kecamatan lainnya sudah masuk zona hijau karena tidak ada kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

 Roby mengatakan, hingga saat ini, warga Katingan yang sembuh dari Covid-19 berjumlah 416 orang,  warga dalam perawatan 22 orang dan meninggal dunia sebanyak 19 orang. Untuk warga kontak erat ada 147 orang,  suspek 6 orang dan probable nol. 

Sementara itu, upaya yang  dilakukan Pemerintah Kabupaten Katingan dalam memutus penyebaran Covid-19 hari ini yakni tim gabungan melakukan patroli sinergisitas dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Katingan Hilir. 

Tim gabungan melakukan patroli di sejumlah tempat yang biasanya menjadi pusat warga, seperti di Pasar Kasongan, dan sejumlah obyek wisata seperti Taman Religi,  Taman Hijau dan Bukit Batu. 

Roby mengatakan, untuk data yang dihimpun hari ini oleh pihaknya tidak ada penambahan atau pengurangan kasus Covid-19. (ABDUL GOFUR/B-7) 

Berita Terbaru