Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RPJMD Harus Menjadi Momentum Perubahan Bagi Kotim

  • Oleh Naco
  • 20 April 2021 - 15:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Riskon Fabiansyah mengatakan rancangan pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) harus jadi momentum perubahan bagi daerah ini.

Riskon mengatakan, sejauh ini pihaknya telah melakukan diskusi dan kajian internal sebagai respon atas usulan RPJMD itu.

"Dalam hal ini kami sampaikan beberapa pokok pikiran untuk menjadi rujukan dan dasar dalam pembahasan RPJMD 2021/2026. RPJMD Kotim tahun 2021/2026, sebagaimana kita ketahui merupakan amanat konstitusi yang disusun sesuai dengan visi misi pasangan calon," ujarnya, Selasa 20 April 2021.

Anggota Fraksi Golkar ini sangat berharap penyusunan RPJMD kali ini dapat menjadi momentum perubahan guna mempercepat kesejahteraan masyarakat.

RPJMD tidak hanya kewajiban daerah namun harus menjadi komitmen kepala daerah, sehingga betul-betul menjadi solusi bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kotim. 

"Janji-janji bupati diharapkan linier dengan pembangunan yang dituangkan dalam 5 program prioritas," tegasnya.

Di antaranya pertama dalam penyusunan harus sesuai dengan mekanisme dan peraturan UU yang berlaku, kedua memuat kajian akademik dengan basis data yang baik serta memuat permasalahan -permasalahan yang ada, serta memuat kemajuan tekhnologi yang akan mempengaruhi keadaan daerah.

Ketiga semua pihak harus terlibat dan mampu mengakomodir semua potensi dan kepentingan yang ada di masyarakat, keempat memperhatikan perda nomor 1 tahun 2018 serta kelima perlu menjadi kajian mendalam guna mempercepat kemajuan daerah sebagai daerah industri yang ada di Kalimantan Tengah (Kalteng). (NACO/B-11)

Berita Terbaru