Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terkait Penutupan Tempat Wisata Saat Libur Lebaran, Pemkab Kotim Akan Menggelar Rapat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 April 2021 - 14:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), akan menggelar rapat untuk membahas terkait tempat wisata apakah ditutup atau tidak saat libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah tahun ini.

"Terkait tempat wisata di Kotim, masih akan kami rapatkan lagi. Apakah memang harus ditutup atau tidak," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Senin, 26 April 2021. 

Pihaknya akan mengambil keputusan tersebut dengan cermat. Karena, saat ini pandemi Covid-19 masih terjadi di Kotim. Sehingga, demi mengantisipasi penyebaran secara masif, maka segala pertimbangan akan diambil nantinya. 

"Kalau dampaknya besar dan membahayakan, maka akan ditutup. Namun jika masih bisa terkendali, maka tempat wisata akan ditutup," kata Halikinnor. 

Pihaknya khawatir kalau nantinya tempat wisata dibuka, akan menjadi tempat berkumpulnya banyak orang dan dikhawatirkan menimbulkan klaster baru Covid-19.

"Kami tidak ingin kasus Covid-19 terus meningkat, sehingga kami akan berupaya maksimal untuk memutusnya," harap Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru