Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Berkomitmen Dorong Pembangunan Kecamatan Arut Utara

  • Oleh Wahyu Krida
  • 28 April 2021 - 15:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Lantaran kondisi geografis yang berbeda dengan kecamatan lain di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), membuat Kecamatan Arut Utara (Aruta) masih tergolong tertinggal. 

Bupati Kobar Nurhidayah, Rabu, 28 April 2021 mengatakan, seperti yang  disampaikannya dalam kegiatan silaturahmi dan monitoring kondisi jalan penghubung antardesa yang dikerjakan melalui program konsorsium tahap IV di Desa Penyombaan beberapa hari lalu, pihaknya berkomitmen untuk terus mendorong pembangunan kecamatan tersebut.

“Saat ini memang pemerintah berfokus dalam penanganan pandemi covid-19. Karena itulah banyak keinginan masyarakat yang masih belum bisa diakomodir, dalam perencanaan pembangunan. Namun kami terus berkomitmen untuk terus berupaya yang terbaik bagi masyarakat,” jelas Bupati.

Bupati mengatakan, walaupun saat ini  prioritas utama pemerintah adalah menangani pandemi covid-19, namun upaya pembangunan di bidang infrastruktur secara bertahap juga menjadi perhatian.

“Secara pelan-pelan dan semangat bersama dalam membangun kecamatan Arut Utara, Alhamdulilah sudah banyak peningkatan di bidang infratruktur melalui konsep konsorsium yang saat ini terus berproses hingga di tahap ke-IV,” jelas Bupati.

Bupati mengatakan, bukan hanya bidang infrasturktur saja yang memerlukan perhatian di Kecamatan Aruta.

"Bidang pendidikan dan penanganan kesehatan juga menjadi perhatian pemerintah saat ini. Kemudian terkait adanya beberapa desa di Kecamatan  yang masih belum teraliri listrik harapannya tahun 2022 ada 2 desa yang akan teraliri listrik. Mohon dukungannya agar progress terus ada,” jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru