Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

WBP Perempuan Rutan Buntok Antusias Melaksanakan Pengajian Secara Virtual

  • Oleh Uriutu
  • 07 Mei 2021 - 11:36 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Perempuan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Buntok antusias melaksanakan pengajian di bulan suci Ramadhan secara virtual.

Meski dalam keadaan berpuasa tidak menyurutkan semangat WBP mengikuti kegiatan pembinaan kerohanian yang dilaksanakan secara virtual di Masjid At-Taubah Rutan Buntok.

Sumiati, penyuluh agama dari Kementerian Agama Barsel memimpin rangkaian kegiatan ini yang disi dengan pembacaan Surah Yasin, Asmaul Husna, shalawat nabi dan ceramah agama.

Kepala Rutan Buntok, Mastur mengapresiasi pelaksanaan pembinaan keagamaan meski di tengah pandemi Covid-19 dapat terlaksana dengan baik.

"Terima kasih kepada petugas yang terlibat dalam pelaksanaan pembinaan kerohanian WBP, sehingga kegiatan keagamaan bisa terus berlanjut. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan pandemi ini segera berakhir," kata Mastur, Jumat 7 Mei 2021.

Melihat semangat mereka melaksanakan ibadah, membuat pihaknya terus berusaha meningkatkan kualitas pembinaan kerohanian.

Salah satunya menyediakan tempat yang nyaman dan bersih, perangkat komputer untuk tausiyah online yang rutin dilaksanakan pada Senin dan Kamis.

Lalu menyediakan meja-meja kecil untuk tadarus di dalam masjid agar WBP semakin merasa terpacu dan khusyuk dalan melaksanakan ibadah. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru