Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyekatan Ruas Jalan Menuju Obyek Wisata Terus Dilakukan Hingga Senin 17 Mei

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 16 Mei 2021 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Mengingat masih masa larangan dibukanya objek wisata, kegiatan penyekatan ruas jalan menuju tempat obyek wisata Bugam Raya, Kecamatan Kumai, yang dilakukan oleh personel gabungan akan terus berlangsung, hingga hari terakhir, yaitu pada Senin, 17 Mei 2021.

Pada hari ini, personel Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) bersama personel dari Polres Kobar lainnya dan juga dari TNI (Kodim 1014 Pbn), Satpol PP serta dari Dishub Kabupaten Kobar, siaga menjaga pintu masuk objek wisata.

"Kegiatan penyekatan menuju objek wisata masih akan terus dilakukan hingga besok," kata Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Kasatlantas Polres Kobar AKP Feriza Winanda Lubis saat dikonfirmasi, pada Senin, 16 Mei 2021.

Lokasi penyekatan masih sama seperti hari-hari sebelumnya, yaitu di Jalan Kubu Desa Sungai Kapitan, Kecamatan Kumai. Kenapa di fokuskan di jalan tersebut, karena jalan itu memang satu-satunya akses jalan menuju tempat wisata Pantai Kubu, Teluk Bogam dan Pantai Keraya.

Dijelaskannya, bahwa penyekatan ruas jalan menuju objek wisata, dilaksanakan berdasarkan Surat edaran Bupati Kabupaten Kobar Nomor/440/06/Pem.2021 Tentang penutupan sementara terhadap seluruh tempat wisata alam, wisata religi, wisata keluarga dan wisata buatan (kolam renang, kolam pemancingan, agro wisata dan lain- lain di Kabupaten Kobar mulai tanggal 13 - 17 Mei 2021.

"Penutupan tempat wisata merupakan hasil rapat koordinasi lintas sektoral, dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 di wilayah Kobar," ungkapnya.

Disampaikannya, bahwa Pos sekat wisata tidak hanya mencegah masuknya wisatawan, juga difungsikan untuk memberikan himbauan terhadap masyarakat, agar tidak berwisata serta mematuhi protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 dan social distancing serta physical distancing.

"Pos sekat pintu masuk juga kita gunakan mensosialisasikan Covid-19, untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tehadap pencegahan Covid -19 dan meminimalisir penyebaran Covid -19," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru