Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Truk Angkutan Mulai Masuk Kota Lagi

  • Oleh Naco
  • 27 Mei 2021 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Larangan truk angkutan masuk ke kota hanya berjalan beberapa saat saja. Bahkan, saat tidak dijaga lagi, angkutan besar itu mulai masuk kota lagi.

"Sekarang truk-truk sudah mulai masuk lagi ke kota, bahkan pengendara sepeda motor banyak menjdi korban. Selain itu, Jalan Kapten Mulyono kini sudah hancur lagi akibat banyaknya truk yang melintas dan semakin parah," kata Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, H Rudianur, Kamis, 27 Mei 2021.

Saat mereka sidak ke jalan lingkar selatan, situasi jalan tidak ada perkembangan signifikan. Ia menyebut, dari tinjauan pertama yang hancur, sekarang atau dari hasil tinjauan kedua, semakin parah. 

"Kami meminta ketegasan pemerintah terkait status jalan ini. Jika dibiarkan seperti ini akan jadi alasan sopir truk angkutan masuk ke kota," tegasnya.

Rudianur memperkirakan, jika dalam satu dua hari ini jalan diguyur hujan lagi, maka jalan akan putus, karena sekarang sudah banyak jalan yang berlobang dalam dan hampir putus.

"Saya lihat tidak ada lagi aparat atau dari Dibas Perhubungan yang menjaga di persimpangan, sehingga banyak truk-truk masuk ke dalam kota lagi," tegasnya.

Kekhawatiran DPRD terhadap tidak tegasnya larangan truk masuk kota ini beberapa waktu lalu, terbukti. Karena, larangan yang dilakukan itu tanpa pengawasan rutin.

"Harusnya dari Dishub terus awasi, jangan 'panas-panas tahi ayam', akhirnya aturan yang dibuat tidak ditaati," tandasnya. (NACO/B-7)

Berita Terbaru