Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Teweh Tengah Bersama PPL Cek Tanaman Padi Petani

  • Oleh Ramadani
  • 06 Juni 2021 - 19:31 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Babinsa Koramil 1013-03 Teweh Tengah bersama Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) melakukan pengecekan tanaman padi milik para petani di Desa Lemo II, Kecamatan Teweh Tengah, Minggu 6 Juni 2021.

Babinsa Koramil Teweh Tengah Serma Heri Cahyono menyampaikan pengecekan yang dilakukan secara bersama dengan Bhabinkamtibmas dan PPL serta petani ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan pada padi para petani.

“Tanaman padi milik petani tersebut apakah hasilnya sama dengan tahun yang lalu atau mungkin ada peningkatan. Karena tanaman padi warga saat ini sangat tahan terhadap serangan beberapa hama,” jelasnya.

Pengecekan ini juga untuk memperkirakan hasil yang akan diperoleh petani untuk setiap hektarenya.

“Saya merasa senang melihat padi yang tumbuh subur dan sebentar lagi akan dipanen, pendampingan yang selama ini kami lakukan bersama PPL pertanian tidak menjadi sia-sia bila kita mau bekerja dan sabar pasti akan menghasilkan buah yang baik,” imbuhnya.

Ketua kelompok tani mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas dan PPL pertanian yang selalu mendampingi para petani mulai dari pengolahan tanah, pembibitan hingga pemupukan dan penyemprotan selalu hadir melakukan pengecekan agar memperoleh hasil yang memuaskan. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru