Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Barat Beri Penghargaan ke Desa Berkinerja Terbaik Tahun 2020

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 07 Juni 2021 - 12:25 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) memberikan penganugerahan dan penghargaan kepada pemerintah desa yang berkinerja terbaik dalam melayani masyarakat, Senin, 7 Juni 2021.

Mengingat adanya pembatasan kapasitas demi menjaga protokol kesehatan, penganugerahan juga disiarkan secara langsung di media sosial.

Bupati Kobar, Nurhidayah menyerahkan penghargaan tersebut. Turut mendampingi Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, anggota DPRD Kobar, Dinas PMD, Camat, serta Kades penerima penghargaan.

Ada 5 kategori dalam penganugerahan dan penghargaan yang diberikan. Pertama Kategori Desa Kinerja Terbaik diterima 10 desa, Kategori Pelaksana Terbaik Program Prioritas Nasional Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun 2020 diterima 10 desa, Kategori Komitmen Pada Pemberdayaan Kelembagaan di Desa Tahun 2020 diterima 10 desa, Desa yang Mencapai Status Sebagai Desa Mandiri diterima 9 desa, dan Desa Alami Peningkatan Status diterima 18 desa.

Bupati Kobar, Nurhidayah dalam sambutannya menyampaikan, penghargaan tersebut diberikan atas kinerja terbaik pemerintah desa. Hal tersebut sesuai dengan visi misi kepala daerah, yaitu membangun Kobar menuju kejayaan dengan kerja nyata dan ikhlas.

"Penghargaan ini adalah upaya untuk memacu kinerja pemdes agar meningkatkannya. Serta bersama-sama membangun desa ke arah yang lebih maju," ujar Nurhidayah.

Nurhidayah berpesan, pemdes agar melaksanakan amanah sesuai koridor peraturan yang berlaku dan jangan coba-coba melakukan hal yang bertentangan dengan peraturan. 

"Bagi desa yang belum mendapatkan penghargaan agar terus berpacu mengejar ketertinggalan, mudah-mudahan di periode berikutnya bisa meraih penghargaan atas kinerja terbaik," tuturnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru