Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Upaya Satgas untuk Menekan Angka Kematian Kasus Covid-19

  • Oleh Donny Damara
  • 22 Juni 2021 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng, Erlin Hardi mengatakan ada berbagai upaya yang bisa dilakukan untuk menekan angka kematian dalam kasus covid-19.

Di antaranya melakukan deteksi dini kasus covid-19 yang dapat dilakukan masyarakat berdasarkan inisiatif maupun pemerintah melalui surveilans kasus termasuk upaya kontak tracing.

"Kemudian upaya manajemen klinis yang bisa dilakukan penyedia layanan kesehatan rujukan covid-19," ujarnya.

Selanjutnya, upaya peningkatan kapasitas pelayanan kesehatan yang dapat dilakukan penyedia layanan kesehatan dengan mengonversikan pelayanan kesehatan umum menjadi pelayanan darurat covid-19 sesuai kebutuhan.

Berikutnya, meningkatkan upaya pendayagunaan tenaga kesehatan yang kompeten dan terproteksi dengan baik, serta peningkatan aksesibilitas terhadap alat kesehatan dan obat-obatan.

Hal ini perlu dilakukan untuk menjamin setiap masyarakat mendapat akses obat yang terjangkau, serta mendapat fasilitas pendukung sesuai tingkatan penyakitnya.

"Terakhir, upaya vaksinasi yang dapat dilakukan pemerintah dengan menyusun susunan prioritas berdasarkan analisis resiko yang cermat dan presisi," kata dia. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru