Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jadi Makanan Terpopuler Anugerah Pesona Indonesia, Pemkab Kobar Gelar Syukuran Santap Coto Manggala

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 Juni 2021 - 09:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai bentuk rasa syukur atas terpilih kuliner khas Kobar yaitu Coto Manggala dengan peringkat ke -2 sebagai makanan tradisional terpopuler dalam Anugerah Pesona Indonesia (API). Pemerintah Daerah mengadakan syukuran dengan santap atau sarapan Coto Manggala bersama di Kantor Bupati Kobar, Jumat, 25 Juni 2021.

Mengingat masih pandemi Covid-19, maka santap Coto Manggala berlangsung dihalamman Kantor Bupati Kobar, serta disiarkan live melalui akun media sosial milik Prokom Kobar, sehingga bisa diikuti oleh seluruh SKPD Kobar dan juga elemen masyarakat Kobar.

Bupati Kobar Nurhidayah didampingi Sekda, Asisten I Kepala Dispar Kobar dan para Kabag Pemkab Kobar, melakukan santap Coto Manggal di halaman Kantor Bupati. Serta diikuti secara virtual Camat, Kades, ada 48 komunitas, pegiat seni, ketua paguyuban unsur masyarakat lainnya.

Nurhidayah menyampaikan, acara ini digelar dalam bentuk rasa syukur karena Kuliner khas Coto Manggala mendapat prestasi ditingkatkan nasional, sehingga menjadikan Kobar semakin dikenal bukan hanya wisatanya tetapi juga kulinernya.

"Ini upaya kota mempopulerkan budaya, wisata dan juga Kuliner khas Kobar, serta menumbuhkan semangat geliat UMKM Kobar ditengah pandemi Covid-19," kata Nurhidayah.

Bupati menyampaikan bahwa prestasi yang diraih Kobar merupakan dukungan dari masyarakat Kobar. Untuk itu, diharapkan masyarakat Kobar agar terus mendukung dan mempopulerkan Coto Manggala kuliner khas Kobar ini.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Kepala Dinas Pariwisata Wahyudi menambahkan bahwa Coto Manggala tidak hanya memiliki cita rasa yang khas, tak kalah pentingnya kuliner khas Kobar memiliki nilai gizi yang tinggi.

"Mari kita jaga dan terus kita Populerkan makan khas Kobar ini. Sehingga tidak hanya wisatanya yang populer tetapi juga kulinernya juga semakin terkenal dan menjadi ikon Kabupaten Kotawaringin Barat," ungkapnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru