Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Tanam Pohon di Hutan Kota

  • Oleh Hendri
  • 25 Juni 2021 - 13:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin bersama jajaran melaksanakan penanaman pohon di Hutan Kota Jalan Tjilik Riwut Km 4 tepatnya belakang lapangan Golf, Jumat 25 Juni 2021.

Kegiatan penananam pohon ini dalam rangka memperingati hari jadi Kota Palangka Raya ke 64 dan Hari lingkungan hidup sedunia yang diperingati setiap 5 Juni.

"Kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran akan kebutuhan mengambil tindakan lingkungan yang positif bagi perlindungan alam dan kita mempertegas bahwa Palangka Raya punya hutan kota," kata Fairid.

Salah satu solusi untuk membuat udara lebih segar adalah dengan menanam lebih banyak pohon. Manfaat menanam pohon pun tak hanya berhubungan dengan kesehatan, tapi juga lingkungan.

Menurut Fairid, manfaat menanam pohon mungkin tidak bisa langsung dirasakan dalam waktu singkat. Namun di masa depan, usaha ini akan sangat berguna.

"Terutama bagi anak-anak dan cucu kita kelak, agar mereka bisa tumbuh di lingkungan dengan udara yang bersih dan bebas dari penyakit," ungkapnya.

Ia berharap masyarakat setempat dapat mendukung upaya penghijauan yang dikakukan pemerintah, terutama mempertahankan eksistensi hutan kota. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru