Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nomi Aprilia Nahkodai Kaukus Perempuan Parlemen Kabupaten Gunung Mas

  • Oleh Magang 1
  • 29 Juni 2021 - 17:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Nomi Aprilia resmi menahkodai Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Kabupaten Gumas periode 2021-2024.

Pelantikan pengurus Kaukus Perempuan Parlemen Kabupaten Gumas dilakukan Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Andina Theresia Narang, di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Gumas, Selasa 29 Juni 2021.

“Dilantiknya pengurus memberikan semangat dan diharapkan dapat meningkatkan peran perempuan dalam proses pembangunan yang semakin meningkat , dan dapat berperan meningkatkan kualitas politisi perempuan,” ujar Nomi.

Kedepan, KPP akan meningkatkan partisipasi sebagai keterwakilan dalam setiap proses pengambilan kebijakan politik dan pembangunan secara seimbang dan adil, karena jembatan bagi perempuan untuk menjadi posisi utama dalam politik semakin terbuka dengan luas.

Keberadaan KPP dapat menjadi jalan masuk untuk generasi muda perempuan Kabupaten Gumas untuk terjun dalam politik kedepannya, sehingga generasi muda perempuan menjadi akrab dengan dunia politik.

“Generasi muda perempuan wajib kita tuntun, wajib kita dorong dan beri dorongan semangat, karena merekalah yang meneruskan perjuangan kita selanjutnya demi memajukan daerah,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KPP Provinsi Kalteng Andina Theresia Narang berharap pengurus KPP yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dan amanah ini dengan baik sebagai penyambung dan penyalur aspirasi masyarakat.

“Saya menitip harapan besar agar bersama  pemerintah  dapat bersinergi dan berkolaborasi bersama KPP kabupaten, untuk mewujudkan harapan masyarakat yang sejahtera dan maju,” tukasnya. (MAGANG/B-7)

Berita Terbaru