Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Palangka Raya Dapat Alokasi Pembangunan Tower Telekomunikasi di 3 Kelurahan

  • Oleh Hendri
  • 29 Juni 2021 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya mendapatkan alokasi rencana pembangunan tower telekomunikasi di tiga kelurahan pada tahun anggaran 2021.

Tower tesebut akan dibangun oleh provider yang dikordinasikan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti). Adapun lokasinya antara lain di Kelurahan Mungku Baru, Bukit Sua dan Kelurahan Petuk Barunai.

Alokasi itu telah ditetapkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk menjangkau kawasan kabupaten/kota yang masih mengalami blank spot atau belum ada jaringan internet di desa maupun kelurahan.

Sekda Palangka Raya Hera Nugrahayu mengatakan, untuk mendukung pembangunan itu pihaknya menyediakan fasilitas berupa tanah, bangunan dan sarana pasif telekomunikasi lainnya.

"Pemko membantu baik dari segi lahan, regulasi dan kemudahan izin agar masyarakat bisa mendapatkan jaringan internet memadai secara merata," katanya dalam rapat persiapan perluasan akses digital, Selasa 28 Juni 2021.

Rapat itu sebagai tindak lanjut dalam percepatan transformasi digital di Kalteng pada sektor infrastruktur telekomunikasi agar bisa merata di 13 kabupaten dan kota di seluruh Kalteng.

Pada rapat itu disampaikan bahwa tantangan transformasi digital adalah infrastruktur telekomunikasi yang belum optimal sehingga dibutuhkan keberpihakan dari semua pihak mengenai internet. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru