Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Cara H Agustiar Sabran Sapa Masyarakat di Masa Covid-19, Beragam Lomba Sampai Giveaway

  • Oleh Budi Yulianto
  • 01 Juli 2021 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPR RI Dapil Kalteng, H Agustiar Sabran memiliki cara berbeda agar komunikasi dengan masyarakat tetap berjalan baik meskipun di masa pandemi Covid-19. Ya, cara ini terbilang apik dalam mencegah penyebaran virus tersebut.

Bahkan, langkahnya itu sejalan dengan program pemerintah yang terus mengingatkan pentingnya protokol kesehatan, selain dari vaksinasi. Tidak hanya itu, masyarakat khususnya kalangan muda juga dapat menuangkan kreatifitasnya lewat berbagai cara yang digagas oleh kader PDIP tersebut.

“Di tengah pandemi Covid-19, beliau, Bapak Agustiar Sabran menyapa masyarakat dengan cara berbeda. Yakni lewat dunia maya. Jadi, beliau menggunakan medsos secara maksimal, menyerap aspirasi, mengajak khususnya generasi muda agar di masa pandemi ini, mengisi dengan kegiatan positif,” kata Sigit Widodo, mewakili Agustiar Sabran, Kamis, 1 Juli 2021.

Sigit yang juga anggota DPRD Kota Palangka Raya menuturkan, cara berbeda tersebut yakni dengan menggelar berbagai event yang semuanya dilakukan secara virtual melalui akun facebook dan instagram milik Agustiar Sabran.

“Semua sudah dilakukan sejak awal Ramadan dengan menggelar Gebyar Ramadan,” ungkap Sigit didampingi salah satu panitia kegiatan, Chris philip Alessandro.   

Selain Gebyar Ramadan, ada juga berbagai lomba lainnya. Mulai dari lomba pidato, lomba vektor, lomba catur bekerja sama dengan Percasi dan ada pula giveaway.

“Lomba ini dalam rangka bulan Bung Karno, HUT PDIP yang ke-48 dan Milad Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran,” paparnya.

“Hari ini (1Juli 2021) juga digelar lomba catur nasional diinisiasi gubernur dan kapolda dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke-75. Jadi ini dikemas melalui rumah aspirasi Agustiar Sabran,” tambahnya.

Ketua Komunitas Gowes Cari Sarapan (Gocapan) Palangka Raya ini melanjutkan, total peserta yang mengikuti lomba secara virtual sejak awal mencapai ribuan, dengan total hadiah ratusan juta rupiah.

“Jadi ini murni gaji beliau (sebagai anggota DPR RI). Gaji dari masyarakat dan dikembalikan ke masyarakat lagi,” ujar Sigit.

Berita Terbaru