Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kobar Masih Selidiki Penyebab Tongkang Meledak

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 Juli 2021 - 02:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Polres Kotawaringin Barat (Kobar) masih melakukan penyelidikan atas meledaknya Tongkang milik PT Korindo Aria Bimasari, yang terjadi di tepi Sungai Arut, Kelurahan Mendawai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Senin, 5 Juli 2021.

Begitu kejadian, Polres Kotawaringin Barat bersama tim gabungan sigap melakukan proses evakuasi dan pemadaman terhadap kejadian ledakan dan kebakaran tongkang, sekitar pukul 10.07 WIB.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah mengatakan, berdasarkan saksi mata yang berada di sekitar lokasi kejadian menjelaskan, peristiwa tersebut bermula saat sebuah kapal tongkang yang sedang dilakukan perbaikan di lokasi pelabuhan PT Korindo Kelurahan Mendawai, mengeluarkan bunyi ledakan hingga terdengar sampai radius 5 km.

"Untuk saat ini dari Polres Kobar sendiri sudah menerjunkan personel dan sarana prasarana berupa ambulance untuk mempermudah proses evakuasi korban dari lokasi kejadian menuju RSUD Imanuddin," kata Kapolres.

Orang nomor satu di Polres Kobar ini menyebutkan bahwa pihaknya sudah melakukan langkah-langkah awal berupa pemadaman, pencarian korban, evakuasi bersama tim gabungan.

"Kami juga melakukan olah TKP, pengumpulan data baik saksi maupun barang bukti untuk memperkuat proses penyelidikan dan atas kejadian ledakan tongkang tersebut, mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan satu lainnya luka berat," ungkapnya.

Untuk informasi selanjutnya, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut, terkait apakah ada korban lain di sekitar lokasi kejadian, mengingat dentuman ledakan sangat kuat. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru