Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Kapuas Apresiasi Peran Sekolah Swasta Tingkatkan SDM

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Juli 2021 - 11:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas memberi apresiasi atas sumbangsih dari yayasan yang menaungi lembaga pendidikan formal dan nonformal untuk seluruh jenjang pendidikan sebagai upaya mencerdaskan bangsa, khususnya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) handal di daerah setempat.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriyat menyampaikan hal itu saat menerima Sr Mary Secunda, SPC selaku Kordinator Yayasan yang menaungi TK, SD dan SMP Santo Paulus Kapuas.

Suwarno mengatakan, tujuan ketiga dari program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas adalah peningkatan peran stakeholder pendidikan.

“Yayasan yang menaungi TK, SD dan SMP Santo Paulus Kuala Kapuas merupakan stakeholder pendidikan yang selama ini telah menunjukkan eksistensinya membantu Pemerintah Kabupaten Kapuas membangun SDM handal," kata Suwarno, Rabu 14 Juli 2021.

Dia juga menyampaikan misi ke delapan Pemerintah Kabupaten Kapuas, yakni meningkatkan kualitas dan kuantitas tenaga pengajar, sarana dan prasarana pendidikan di semua jenjang.

“Adapun misi kesembilan, mengembangkan dan mendorong peningkatan pendidikan, ketrampilan bagi kaum wanita, kelompok muda, remaja putus sekolah, penyandang cacat melalui kemitraan, balai latihan kerja dan memberikan pelatihan perbengkelan modern untuk meraih kehidupan yang lebih baik," ucapnya.

Karenanya, diperlukan sinergisitas yang kuat antara Pemerintah, masyarakat dan keluarga sehingga semakin mempercepat pencapaian visi dan misi tersebut.

Oleh karena itu, dia yang juga mewakili Pemerintah Kabupaten Kapuas mengucapkan terima kasih kepada Koordinator Yayasan dan Kepala SMP.

"Kami senantiasa siap membantu semua lembaga pendidikan tanpa melihat status swasta maupun negeri,” ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru