Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI Sediakan RS Darurat Covid-19 di Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 09 Agustus 2021 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - TNI AD menyediakan Rumah Sakit (RS) darurat pasien Covid-19 di Palangka Raya. RS tersebut dibuat menggunakan tenda dilengkapi fasilitas medis di Jalan Diponegoro, tepatnya di halaman RS TNI.

Rumah sakit tersebut diresmikan Danrem 102 Panju Panjung, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Senin 9 Agustus 2021. Turut hadir Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, Dandim Palangka Raya, Kepala BPBD, Wakapolres Palangka Raya, serta jajaran SOPD terkait.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem beserta pejabat yang hadir meninjau kesiapan RS Lapangan TNI AD tersebut.

"RS Lapangan TNI AD ini ke depannya difokuskan untuk penanganan pasien covid-19 Orang Tanpa Gejala (OTG) maupun bergejala ringan," katanya.

RS Lapangan TNI AD ini dibuat untuk memudahkan dalam melakukan pengawasan terhadap pasien yang OTG maupun pasien yang bergejala ringan dan baru akan digunakan jika terjadi lonjakan yang signifikan di rumah sakit rujukan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu menuturkan, dengan adanya tempat-tempat isolasi terpusat di ibukota provinsi ini akan sangat membantu penanganan covid-19.

"Seperti yang kita tahu bahwa pasien-pasien isolasi mandiri, melihat perkembangan kasus tentunya akan sulit untuk kita pantau. Sehingga dengan adanya tempat isolasi terpadu seperti ini akan makin mempermudah dalam mengawasi pasien," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru