Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Dorong Pemerintah Fasilitasi Pemasaran Produk Kerajinan Tangan Masyarakat

  • Oleh Donny Damara
  • 13 Agustus 2021 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Daya - Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Henry mendorong pemerintah setempat agar memfasilitasi pemasaran produk kerajinan tangan masyarakat.

Menurutnya, kerajinan tangan ciri khas Kalteng perlu digalakkan kembali. Sebab, kerajinan masyarakat ini kerap kali mengalami beberapa persoalan seperti dari segi pemasarannya.

"Kalau kita melihat, kerajinan tangan masyarakat sudah memiliki kualitas yang baik. Memang pasar nasional masih bisa ditembus, namun untuk pasar internasional masih sulit," ujarnya, Jumat, 13 Agustus 2021.

Oleh sebab itu, pemerintah diharapkan dapat mengakomodir atau memfasilitasi pemasaran kerajinan tangan lokal yang digeluti masyarakat yang ada di Kalteng ini.

Pasalnya, selama ini ekspor terbesar daerah masih dari sektor perkebunan maupun pertambangan saja. Oleh karena itu, pemerintah harus mampu mendorong ekspor disemua lini salah satunya kerajinan tangan masyarakat.

"Jika hal ini mampu diakomodir dengan baik dan maksimal, saya rasa ke depan dapat memberikan dampak positif bagi daerah maupun perekonomian masyarakat," tandasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru