Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

CPO Tumpah di Jalan HM Arsyad Sampit Membahayakan

  • Oleh Naco
  • 23 Agustus 2021 - 15:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Bima Santoso mengaku hampir terjatuh saat dirinya mengendarai sepeda motor ketika berangkat kerja, Senin 23 Agustus 2021 pagi.

"Tadi pagi kebetulan saya naik sepeda motor matic melintasi jalan tersebut, saya hampir terjatuh karena kendaraan saya tergelincir akibat jalanan yang licin," kata Bima, Senin 23 Agustus 2021.

Itu dikarenakan tumpahan Crude Palm Oil (CPO) yang terjadi di Jalan HM Arsyad, Km 7 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Legislator Partai PKB Kotim ini meminta agar angkutan atau perusahaan yang menumpahkan minyak tersebut segera bertanggung jawab untuk membersihkannya.

"Karena ini membahayakan warga, apalagi tumpahannya sangat banyak sehingga jalanan benar-benar licin," ucapnya.

Bima juga meminta agar kepolisian dan dinas terkait memanggil perusahaan yang bersangkutan, karena diduga hal ini ada kelalaian dari perusahaan yang menggunakan angkutan tidak sesuai standar.

"Mobil atau kendaraan yang digunakan harus safety, kalau tidak sesuai ini bisa di usut kenapa bisa terjadi sehingga membahayakan masyarakat dengan adanya tumpahan minyak sawit ini, kejadian ini sudah sering kali terjadi dan bahkan sering mencelakai pengendara yang melintas," tandasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru