Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Komisi A DPRD Palangka Raya Ingatkan Kualitas Layanan PCR Jangan Turun

  • Oleh Hendri
  • 23 Agustus 2021 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Noorkhalis Ridha mengingatkan agar kualitas layanan tes PCR jangan sampai turun seiiring penurunan harganya menjadi Rp 525 ribu per sekali tes.

"Dengan turunnya harga PCR  tersebut jangan sampai juga menurunkan kualitas dari pelayanan pemeriksaan maupun hasilnya. Pihak terkait harus tetap profesional dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat," katanya, Senin 23 Agustus 2021.

Dia mengaku mendukung dan mengapresiasi terkait dengan turunnya harga tarif PCR di Palangka Raya yang menyesuaikan dengan surat edaran Kemenkes.

“Tentu kita mendukung dan mengapresiasi terkait dengan turunnya tarif PCR. Ini tentu memberikan angin segar bagi masyarakat yang selama ini terbebani dengan tarif PCR yang cukup mahal," ujarnya.

Politisi PAN itu berharap ke depannya tarif PCR bisa semakin turun atau bahkan gratis. Seperti diketahui, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) telah melakukan penyesuaian tarif pemeriksaan RT-PCR.


Tarif pemeriksaan RT PCR di RSUD yang beralamat di Jalan Trans Kalimantan, Kalampangan, Sebangau diberlakukan sebesar Rp 525 ribu.

Sedangkan di RSUD Doris Sylvanus juga melakukan penyesuaian tarif pemeriksaan RT-PCR dan pengambilan sebesar Rp 500 ribu. (HENDRI/B-7)
 

Berita Terbaru