Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kantor Banjir, Pelayanan Pindah ke Rumah Kades Kumpai Batu Bawah

  • Oleh Wahyu Krida
  • 12 September 2021 - 06:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Akibat kantor desa terendam banjir, maka pelayanan perangkat Desa Kumpai Batu Bawah, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), sementara pindah ke rumah pribadi Kepala Desa (Kades)

Kades Kumpai Batu Bawah, Bambang Silih Warno, Sabtu 11 September 2021 mengatakan sebanyak 725 KK terdampak banjir yang merendam desanya ini.

"Kantor desa, lahan pertanian dan jalan akses menuju dalam kota juga terendam air. Agar pelayanan administrasi rutin tetap bisa berjalan, maka kegiatan ini sementara dipindahkan ke rumah saya," jelasnya.

Menurut Kades, lantaran banjir merendam satu-satunya akses jalan menuju dalam kota, maka hari itu warga bergotong royong membangun jalan titian darurat pada titik jalan yang terendam banjir.

"Agar warga bisa melintasi titik jalan yang terendam banjir, maka warga bersama Babinsa setempat gotong royong membangun jalan titian. Paling tidak akses kendaraan roda dua masih bisa melintasi jalan yang kebanjiran," jelasnya.

Kades berharap agar dinas terkait bisa segera kelajukan pengecekan dilokasi banjir dan mengecek kondisi jalan untuk menentukan langkah selanjutnya.

"Karena bila jalan terndam banjir, maka kedepan kondisi tersebut rentan membuat jalan rusak. Bila jalan rusak, maka bakal berdampak pada akses warga nantinya yang tentunya bakal berdampak pada perekonomian warga," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru