Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Laporkan Keberadaan Kobra di Depan Kantor BPJS Kesehatan Cabang Sampit

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 15 September 2021 - 11:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Mukaromah, pemilik warung yang berada tak jauh dari kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan cabang Sampit, Jalan Jenderal Sudirman, kilometer 7, mengaku melihat seekor ular di sekitar kawasan itu, Selasa, 14, September 2021. Ular tersebut diduga merupakan jenis ular berbahaya yakni kobra. 

"Berdasarkan informasi yang disampaikan, pelapor, dia melihat seekor ular berwarna hitam berada di depan pagar BPJS Kesehatan samping warung makan miliknya," jelas Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur, Rihel,  Rabu, 15 September 2021. 

Mukaromah pun melaporkan hal tersebut ke petugas Disdamkarmat Kotim. Setelah menerima laporan itu, petugas pun meluncur ke lokasi laporan keberadaan ular berbisa tersebut. 

Setiba di lokasi, petugas langsung melakukan pencarian atau herping di lingkungan sekitar depan pagar BPJS Kesehatan Cabang Sampit samping warung makan milik pelapor. 

"Akan tetapi ular tersebut tidak ditemukan," imbuh Rihel. 

Asumsi petugas, ular yang dimaksud pelapor adalah ular kobra atau biasa disebut warga lokal dengan sebutan ular sendok, atau dengan nama latinnya Naja sputatrix. 

"Kemungkinan ular yang sudah melarikan diri masuk ke dalam parit atau selokan yang berada di depan pagar BPJS Kesehatan. Sehingga petugas kami kesulitan menemuinya," pungkas Rihel. (USAY NOR RAHMAD/B-5)

Berita Terbaru