Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perlu Solusi Jangka Panjang agar Bencana Alam Tak Terus Terulang di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 16 September 2021 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo mengatakan perlu adanya solusi jangka panjang agar bencana alam seperti banjir di Kalimantan Tengah tidak terus terulang setiap tahunnya.

Solusi itu perlu dipikirkan kedepannya baik itu melalu koordinasi dengan pihak terkait maupun melakukan penghijauan kembali pada kawasan tertentu yang sudah mengalami kerusakan.

"Kita akan terus pikirkan berbagai solusi agar bencana banjir di Kalteng ini dapat diminimalisir dengan baik, setidaknya tidak terjadi seperti bencana sebesar sekarang," ujarnya Kamis, 16 September 2021.

Dia mengungkapkan ada beberapa skema yang bisa dilakukan guna untuk meminimalisir bencana alam di Kalteng ini, yaitu diantaranya seperti normalisasi serta langkah penghijauan.

Hal inilah yang akan menjadi fokus pihaknya kedepan sebagai solusi jangka panjang dalam menekan terjadinya bencana di provinsi ini. Sehingga diharapkan, bencana dengan skala besar tidak terjadi lagi.

"Selain itu kerjasama kita dalam menjaga alam juga sangat diperlukan, bencana terjadi tidak hanya dikarenakan faktor alam seperti contohnya hujan, namun juga bisa terjadi akibat faktor yang kita perbuat, maka dari itu mari bersama kita jaga dan lestarikan alam di Kalteng ini," imbuhnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru