Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akhirnya Kobra di Dapur Warga Tertangkap setelah Bongkar Lantai Beton

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 20 September 2021 - 10:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ular kobra yang beberapa hari lalu membuat panik warga Jalan Sinar Fajar, Lingkar Kota Utara, Sampit, Kotawaringin Timur akhirnya ditangkap petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat), Minggu 18 September 2021. Petugas terpaksa menjebol lantai beton milik pelapor, Gamal Abdul Fauzi. 

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh pihak pelapor, saat dia  membersihkan dapur mendengar suara mendesis. Suara itu berasal dari sela lantai beton. 

"Merasa khawatir, bahwa suara desisan tersebut merupakan ular yang dilihat tetangga depan rumahnya sekitar 2 hari lalu pelapor menghubungi kami," jelas Muhammad Marjuki, petugas Disdamkarmat Kotim, Senin 20 September 2021. 

Lalu Disdamkarmat Kotim mengerahkan sejumlah personel. Setiba di kediaman pelapor, petugas langsung diarahkan masuk ke dalam ruang dapur. 

"Sebelumnya kami meminta izin terlebih dulu kepada pihak pelapor untuk melakukan pembongkaran lantai dapur yang terbuat dari keramik atau ubin tersebut," katanya. 

Setelah dilakukan pembongkaran, terlihat seekor ular kobra atau Naja sputatrix keluar dari celah lantai keramik yang telah dihancurkan. Tidak lama kemudian, ular berbisa sepanjang 90 sentimeter itu pun diamankan oleh petugas.

SGamal Abdul Fauzi, warga Jalan Ir Soekarno tepatnya Jalan Sinar Fajar, melaporkan keberadaan ular diduga jenis kobra masuk ke dalam rumahnya, Jumat 17 September 2021. 

Ular sempat dikejar tetangganya menggunakan tombak namun menghilang saat masuk dapur. (USAY NOR RAHMAD/B-6)

Berita Terbaru