Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Sukamara: Perekrutan Penerima Beasiswa STTD Standar Nasional

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Oktober 2021 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Perekrutan siswa penerima beasiswa Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi yang diberikan Pemerintah Kabupaten Sukamara dilakukan dengan standar nasional.

"Sekolah Tinggi Transfortasi Darat bidang Perhubungan ini sudah menjadi program nasional," ucap Kepala Dinas Perhubungan Sukamara, Arif Rahman Hakim, Senin, 4 Oktober 2021.

Menurutnya, dalam beasiswa tersebut, tidak hanya dibidang Transfortasi Darat saja, namun juga ada pilihan lain seperti transfortasi keretaapi, laut dan udara. 

"Sementara yang didapatkan Pemerintah Daerah Sukamara bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan adalah untuk transfortasi darat dulu," ujarnya.

Rahman menuturkan, bahwa dalam perekrutan calon penerima beasiswa tidak sembarang dilakukan, ada beberapa tahapan yang harus diikuti peserta hingga bisa terpilih.

"Ini sudah tahun kedua, alhamdulillah. Dan mekanisme perekrutan standar nasional, baik itu melalui seleksi berkas, tes CAT, tes fisik, sampai dengan wawancara," ujarnya.

Dari mekanisme tersebut, sehingga terpilihnya dua calon taruna taruni transfortasi darat dari Kabupaten Sukamara untuk mengikuti pendidikan di Sekolah Tinggi Transportasi Darat Bekasi.

Sementara itu, Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa pemberian beasiswa program pola pembibitan daerah taruna bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia atau SDM di Bumi Gawi Barinjam.

"Ini adalah upaya kita menyiapkan SDM untuk kedepannya, jadi mereka yang kita sekolahkan ini nantinya menjadi ahli dalam bidang perhubungan darat," tukas Windu. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru