Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tanggapan Dinas Perhubungan Terkait Usulan Pengadaan Traffic Light di Kawasan UPR

  • Oleh Hendri
  • 05 Oktober 2021 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Perhubungan Palangka Raya, Alman P Pakpahan menanggapi usulan dari pihak Universitas Palangka Raya (UPR) terkait pengadaan traffic Light atau lampu lalu lintas untuk dipasang di simpang UPR, tepatnya di Jalan Bukit Keminting.

Dia menyampaikan, pihaknya beberapa waktu lalu telah melakukan survey lapangan dan persentasi kepada pihak UPR. Agar bisa direalisasikan pengadaan traffic light di daerah tersebut, diperlukan normalisasi jalan atau pelebaran jalan di antara menuju fakultas kedokteran dan mengarah ke kampus UPR yang di rasa sangat sempit.

“Geomatrik simpang menuju fakultas kedokteran kurang lebar, selain itu adanya jembatan penghubung menuju ke fakultas kedokteran kurang lebar sehingga perlu pelebaran terlebih dahulu,” katanya, Selasa, 5 Oktober 2021.

Adapun kesimpulan dari presentasi bersama pihak UPR, pertama volume lalu lintas di jalan utama Bukit keminting sekitar 750 kendaraan per jam yang melintas, kedua kapasitas jalan UPR simpang Jalan Bukit Keminting dinilai masih mampu menampung kendaraan yang melintas secara bersamaan.

Ketiga derajat kejenuhan Jalan Simpang Bukit Keminting UPR ada pada level C atau bisa dikatakan arus lalu lintas masih stabil. Tetapi kecepatan dan gerak kendaraan dibatasi oleh kondisi lalu lintas.

“Berdasarkan kesimpulan tersebut maka kami mengambil keputusan akan menaruh warning light di daerah tersebut yang akan kami anggarkan tahun depan,” pungkasnya. (HENDRI)

Berita Terbaru