Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tarik Minat Baca Masyarakat dengan Menggencarkan kembali Perpustakaan Keliling

  • Oleh Donny Damara
  • 07 Oktober 2021 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati meminta pemerintah provinsi, kabupaten dan kota melalui instansi terkait supaya dapat menarik minat baca masyarakat dengan menggencarkan kembali perpustakaan keliling.

Menurutnya cara ini bila dilakukan maka akan berpengaruh positif dalam membantu masyarakat untuk menambah ilmu pengetahuan khususnya bagi para pelajar maupun mahasiswa.

"Saya rasa program seperti ini bisa dibangkitkan kembali, dan merupakan terobosan tepat untuk menarik kembali minat baca masyarakat, karena budaya literasi itu perlu dilestarikan," tuturnya Kamis, 7 Oktober 2021.

Meski di tengah pandemi Covid-19, namun cara ini perlu dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat, dan untuk mempermudah mobilisasinya armada yang ada perlu ditambah tidak hanya 1 atau 2 unit saja.

Kemudian agar dalam pelaksanaannya bisa berjalan efektif ada baiknya pihak perpustakaan memanfaatkan sarana media sosial untuk melakukan sosialisasi, sehingga masyarakat bisa mengetahui dimana tempat-tempat yang akan dituju.

"Sangat penting bagi pemerintah membangunkan kembali minat baca masyarakat. Apalagi bagi anak-anak usia dini agar tidak bergantung dengan gadget, ini juga dilakukan sebagai upaya menciptakan SDM yang berkualitas," imbuhnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru