Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Harapkan KNPI Kembangkan Potensi Kepemudaan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 23 Oktober 2021 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), menyampaikan selamat atas dilantiknya pengurus Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kobar periode 2021 - 2024. Pihaknya berharap, pengurus KNPI Kobar dapat mengembangkan potensi organisasi kepemudaan secara profesional.

"Seluruh komponen pemuda yang bernaung di bawah KNPI, diharapkan mampu mengembangkan potensi organisasi kepemudaan secara profesional, dengan menumbuhkankembangkan semangat patriotisme dan nasionalisme kepada bangsa dan NKRI," kata Asisten II Sekda Kobar Edy Rahman saat menyampaikan sambutan Bupati Kobar, Nurhidayah pada Sabtu, 23 Oktober 2021.

Selain itu, seluruh jajaran KNPI juga diharapkan dapat menjadikan KNPI sebagai organisasi yang legaliter, bukan organisasi yang elite maupun eksklusif. Selanjutnya, pengurus mempunyai komitmen yang sama, untuk memajukan organisasi ini ke arah yang lebih baik.

"Kami sangat berharap, peran pemuda dapat bersinergi dengan pemerintah daerah, khususnya dalam rangka menyukseskan program pembangunan di Bumi Marunting Batu Aji," ungkapnya.

Dia menekankan, lahirnya KNPI itu diilhami dari dasar kepekaan dan kepeloporan generasi muda pada zamannya, dengan menggalang persatuan dan kesatuan, mengonsolidasikan keanekaragaman potensi, membentuk sinkronisasi dan sinergi partisipasi dalam rangka menyukseskan pembangunan nasional.

Dalam konteks pembangunan daerah, peran KNPI dan generasi muda haruslah dioptimalkan dalam rangka menyongsong kemajuan Kabupaten Kotawaringin Barat pada masa yang akan datang, sesuai tema yaitu 'Semangat Pemuda Membangun Kotawaringin Barat Jaya'.

"Sejarah mencatat dan membuktikan bahwa pemuda berperan penting dalam kemerdekaan. Di mana saja mereka berada, di negara mana saja, semua pergerakan di suatu negara tak luput dari peran pemuda," jelasnya.

Maka dari itu, jika ingin daerah menjadi lebih baik, tambah dia, peran yang utama kepeloporan di tangan generasi muda. Perbaiki dan tegakkan organisasi kepemudaan, dari pemuda dan untuk pemuda demi membangun negara dan daerah ini. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru