Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PAI Kemenag Kapuas Berikan Pembinaan Penguatan Pendidikan Karakter di SDN 7 Selat Hulu

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 Oktober 2021 - 16:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas melalui Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) memberikan pembinaan penguatan pendidikan karakter kepada murid SDN 7 Selat Hul.

Pemberian materi tersebut dilakukan Pelaksana Seksi PAI Kemenag Kapuas Jumadi, sekaligus juga memberikan penguatan akidah dan akhlak kepada siswa.

Jumadi menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh kepada sekolah yang melakukan pembiasaan penguatan akidah dan akhlak sebelum proses belajar mengajar seperti membaca surat yasin, sholawat dan tausyiah 17 menit kepada siswa muslimnya.

“Ini merupakan inovasi pembelajaran yang bagus, dengan adanya penguatan akidah dan akhlak melalui pembiasaan, maka karaktek siswa juga dapat dibina dan dibentuk dengan baik pula hal ini juga berkaitan erat dengan program pendidikan karakter yang sudah di luncurkan oleh pemerintah," katanya, Senin 25 Oktober 2021.

Pihaknya yang menaungi dalam pembinaan keagamaan pada sekolah akan memprogramkan penguatan pendidikan Akidah dan Akhlak pada peserta didik di sekolah atau lebih di kenal dengan P2A2 ditahun anggaran 2022 mendatang.

“Dengan skema penjadwalan nanti dari Seksi PAI Kantor Kemenag Kapuas mendata sekolah diseluruh jenjang  baik SD, SMP, SMA/SMK yang melaksanakan program pembiasaan keagamaan ini dan selanjutnya kami akan mendatangai sekolah satu persatu sesuai yang dijadwalkan untuk melaksanakan P2A2 ini," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru