Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMAN 1 Buntok Adakan Kegiatan Penggerakan Penguatan Pendidikan Karakter

  • Oleh Uriutu
  • 29 Oktober 2021 - 12:26 WIB

BORNEONEWS, Buntok – SMAN 1 Buntok kembali melaksanakan kegiatan penggerakan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK), Jumat 29 Oktober 2021.

“Ini kali kedua kita melaksanakan kegiatan penggerakan penguatan pendidikan karakter bagi para siswa,” kata koordinasi penguat karakter siswa SMAN 1 Buntok Feronika mewakili Plt Kepsek, Mayani.

Kegiatan ini dilaksanakan kedua kalinya mengingat masih dalam pandemi COVID-19 sehingga kegiatan dilaksanakan 2 sesi. Sesi pertama pada Jumat, 22 Oktober 2021.

Tujuan kegiatan ini dilaksanakan selain mengingatkan kembali para siswa tentang tata tertib sekolah juga menguatkan kembali pendidikan karakter mereka.

Kegiatan ini untuk menguatkan kembali pendidikan karakter para siswa khususnya di SMAN 1 Buntok.

Ia membeberkan sebenarnya pendidikan karakter tersebut sudah ada baik dilingkungan keluarga dan masyarakat. Tugasnya tidak hanya sekolah, namun juga peran orang tua sangat besar untuk mengingatkan kembali tentang karakter.

Selain itu juga ada beberapa pelanggaran yang dilakukan siswa. Padahal maksud mereka hanya bercanda, namun karena ketidaktahuan akhirnya candaan tersebut menjadi pelanggaran.

Siswa yang mengikuti dari semua kelas dari kelas diwakili 4 orang siswa. Hal ini dilakukan karena kondisi pandemi COVID-19.

Seorang siswa kelas 11, Evelin Emanuela mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan sekolah.

“Karena ini sangat membantu dalam membentuk karakter dan hal lainnya. Dari sebelumnya tidak tahu akhirnya bisa memahami apa saja yang boleh dilakukan dan yang tidak,” ucapnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru