Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gara-Gara Anjing Liar Petugas Terpaksa Jebol Tembok

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 31 Oktober 2021 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga Delima 11, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, resah dengan keberadaan anjing liar. Hal itu pun langsung dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotawaringin Timur. 

Keberadaan anjing liar itu dilaporkan Lathifiyah, warga setempat. Berdasarkan informasi yang disampaikannya, anjing liar itu berada di samping rumahnya semenjak pagi. Merasa terganggu oleh keberadaan seekor anjing liar tersebut, dirinya mencoba untuk mengusir, namun upayanya tak berhasil.

Mendapatkan informasi itu, petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur pun beraksi. Setiba di kediaman pelapor, petugas menanyakan terlebih dahulu tentang keberadaan seekor anjing liar tersebut. 

"Setelah mendapatkan informasi bahwa seekor anjing liar masih berada di samping rumah, kami langsung diarahkan menuju ke samping rumah pelapor," jelas Muhammad Febbry, salah seorang petugas Disdamkarmat Kotim, Minggu, 31 Oktober 2021. 

Saat petugas mencoba mendekati, seekor anjing kampung atau Canis lupus itu langsung melarikan diri. Anjing liar itu masuk dan bersembunyi di balik pagar beton yang sudah roboh. 

Petugas lalu meminta izin terlebih dahulu kepada tetangga pelapor, untuk melakukan penjebolan pagar yang terbuat dari beton. Setelah dilakukan penjebolan, seekor anjing yang berada di baliknya diamankan petugas.

"Selanjutnya seekor anjing tersebut kami lepas liarkan kembali ke tempat yang jauh dari pemukiman, agar tidak mengganggu keamanan, kenyamanan dan ketertiban warga," pungkas Purwondo, petugas lainnya. (USAY NOR RAHMAD/B-7)

Berita Terbaru