Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Diminta Telusuri Gizi Buruk di Kecamatan Teluk Sampit

  • Oleh Naco
  • 31 Oktober 2021 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), H Ramli meminta pemkab melakukan kajian terhadap penyebab masih terjadinya gizi buruk khususnya di Kecamatan Teluk Sampit.

Menurutnya, persoalan gizi buruk ini harus ditangani lebih serius pemerintah karena menyangkut keselamatan hidup anak-anak.

"Apakah perekonomian masyarakat di sana rendah atau hal lainnya yang menyebabkan masih banyaknya balita mengalami gizi buruk di Kecamatan Teluk Sampit," kata Ramli, Minggu, 31 Oktober 2021

Ia juga mengimbau agar perusahaan sekitar turut mengambil peran dalam persoalan ini. Misalnya dengan cara menyumbangkan bantuan sembako atau makanan bergizi lainnya melalui dana CSR.

"Jadi peran perusahaan tidak hanya untuk menbantu pembangunan infrastuktur, tapi juga bisa melalui pembangunan sumber daya manusianya. Salah satunya membantu perbaikan gizi untuk anak-anak di sekitarnya. Bisa bekerjasama dengan puskesmas atau pemerintah desa setempat," tegasnya.

Ramli berharap, persoalan gizi buruk ini di tahun depan sudah menunjukkan pengurangan. Atau setidak-tidaknya pemerintah sudah mengetahui penyebabnya dan sudah tahu langkah yang harus diambil agar kondisi ini membaik.

Ada 32 balita yang mengalami gizi buruk di Kecamatan Teluk Sampit sebanyak, dan kurang gizi 90 balita. Sehingga total balita yang mengalami gizi buruk dan kurang gizi yakni 122 balita atau sekitar 20 persen dari total balita. (NACO/B-11)

Berita Terbaru