Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bunda PAUD Barito Utara Laksanakan Giat di Kecamatan Gunung Timang

  • Oleh Ramadani
  • 03 November 2021 - 20:51 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bunda PAUD Kabupaten Barito Utara, Sri Hidayati Nadalsyah melaksanakan kegiatan di Kecamatan Gunung Timang, Rabu 3 November 2021.

Kegiatan pertama yang dilaksanakan adalah membuka secara resmi Diklat Guru Kreatif dan Inovatif sebagai Penggerak di abad 21 yang dilaksanakan di Kecamatan Gunung Timang. Acara diklat dihadiri oleh Camat Gunung Timang, Bunda PAUD Kecamatan Gunung Timang, Ketua IGTKI dan peserta Diklat serta undangan lainnya.

Dalam kegiatan ini Sri Hidayati Nadalsyah menyampaikan bahwa bila hanya melaksanakan fungsi mentransfer ilmu atau sekedar mengajar saja maka perannya akan tergantikan oleh teknologi.

"Guru dituntut untuk siap berubah dan beradaptasi, peran guru tidak dapat digantikan oleh mesin secanggih apapun," katanya

Sebab guru diperlukan untuk membentuk karakter anak bangsa dengan budi pekerti yang luhur, toleransi, dan nilai kebaikan.

Bunda PAUD juga menekankan pentingnya peran guru, terlebih saat ini prioritas pemerintah untuk meningkatkan SDM.

Setelah membuka diklat, Bunda PAUD mengunjungi TK Ayang Liung Kandui, PAUD Talenta, PAUD Nusa Indah, dan TK Aisyiyah Desa Kandui. Dalam kunjungannya ke TK Aisyiyah, Bunda PAUD sekaligus untuk meresmikannya.

Bunda PAUD berharap agar nantinya PAUD maupun TK khususnya yang ada di Kecamatan Gunung Timang dapat menciptakan generasi penerus yang berbudi pekerti, berkualitas, dan beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru