Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Barito Utara Bimtek bagi Petugas Pengelola Fasilitas Kefarmasian

  • Oleh Ramadani
  • 10 November 2021 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara menggelar bimbingan teknis (Bimtek) bagi petugas pengelola fasilitas kefarmasian. Kegiatan ini diikuti 80 peserta dari petugas pengelola fasilitas kefarmasian.

Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara, Siswandoyo mengharapkan dari kegiatan ini para peserta mampu meningkatkan pengetahuan dari petugas pengelola tentang peraturan/regulasi sarana pelayanan kefarmasian.

“Seperti petugas Apotek, klinik, toko obat serta fasilitas kefarmasian lainnya, juga meningkatkan kompetensi petugas pengelola sarana kefarmasian,” ucapnya, Rabu 10 November 2021.

Ketua pelaksana, Kurniawan Edy Chandra mengatakan tujuan dari kegiatan Bimtek adalah meningkatkan pemahaman dan kompetensi teknis kepada petugas pengelola fasilitas kefarmasian  mengenai manajemen pengelola sarana farmasi yang sesuai dengan standar kefarmasian sehingga menghasilkan mutu pelayanan yang baik.

Peserta yang mengikuti bimtek ini berjumlah 80 orang terdiri dari RSUD 2 orang, Puskesmas 34 orang, Apotek 28 orang, Gudang Farmasi 2 orang, Klinik 8 orang dan toko obat 6 orang. “Narasumber dan pemberi Materi dari Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Barito Utara,” tukasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru