Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sanca Dipong Menyelinap ke Bengkel Warga di Sampit

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 12 November 2021 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Mochammad Sayuti, salah seorang karyawan bengkel di Jalan MT Haryono, Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, dibuat penasaran dengan suara di tumpukan sampah di sekitar bengkel tempatnya bekerja, Kamis, 11 November 2021. 

"Saat sedang bekerja, pelapor mendengar suara dari arah tumpukan barang-barang bekas di samping bangunan bengkel," jelas Purwondo, petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur (Kotim), Jumat, 12 November 2021. 

Pelapor pun mencoba mencari asal bunyi itu. Ternyata seekor ular sedang berjalan dengan santainya. Dia pun segera menghubungi Disdamkarmat Kotim. 

Mendapatkan laporan itu, personel Disdamkarmat Kotim pun meluncur ke lokasi pelapor. Sesampai di lokasi petugas menanyakan  keberadaan seekor ular tersebut. Setelah mengetahui keberadaan ular, petugaspun diarahkan masuk menuju ke samping bangunan bengkel. 

Tak memakan waktu lama petugas menemukan seekor ular sanca darah atau ular dipong atau biasa dikenal dengan nama ilmiah Phyton curtus. 

"Ular itu berada di barang-barang bekas sampah dan langsung kami amankan," ujar Muhammad Marjuki, petugas Disdamkarmat Kotim lainnya. 

Ular dipong yang diamankan petugas memiliki panjang 150 sentimeter. Selanjutnya ular akan dilepasliarkan ke lokasi yang jauh dari permukiman warga. Sehingga tak menggangu dan membahayakan manusia. (USAY NOR RAHMAD/B-5) 

Berita Terbaru